Detak-Palembang.com PALEMBANG- Dampak Covid-19 di Kota Palembang direncanakan akan dibuatkan film pendek. Hal itu dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Palembang bersama Fhordhie Management sebagai penggagas pembuatan film tersebut.

Saat dibincangi Ketua Fhordhie Management, Ruslan mengatakan, film pendek Covid-19 di Kota Palembang lebih kepada menceritakan tentang tindakan pemerintah. Tindakan itu seperti peran pemerintah saat mengantisipasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Film pendeknya lebih kepada peran pemerintah saat Covid-19 di Palembang seperti apa. Di film juga tentunya akan kita sisipkan pesan-pesan penting agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya Senin,(28/9).

Disebutkannya pihaknya sengaja melakukan audensi ke Wakil Wali Kota Palembang untuk mewujudkan pembuatan film pendek tersebut. Disisi lain pihaknya juga akan memilih lokasi shooting andalan Kota Palembang juga sekaligus bentuk promosi pariwisata.
“Selain imbauan menggunakan masker dan sebagai Ibu Wawako tadi juga mengharapkan adanya promosi Pariwisata di film pendek nanti. Sebenernya itu semua sudah masuk dalem konsep film pendek kami,”tuturnya

Dibincang terkait hal itu Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, adanya film itu pemerintahan merasa sangat terbantu. Terlebih lagi selama pandemi banyak program pemerintah yang belum tersampaikan.

Namu Finda nama sapaa Wawako mengharap pembuatan film pendek nanti juga melibatkan kepala-kepala SKPD, hingga Kepala Daerah dalam hal ini, Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Kita juga meminta kehadiran Bapak Walikota untuk memerankannya. Kalau memang mau, seluruh jajaran juga, baik dari Kepala daerah sampai dengan seluruh OPD nanti bisa terlibat. Yang pastinya, dengan harapan dapat menyampaikan berbagai macam kebijakan nantinya,”pungkasnya