Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dikabarkan Edo Putra Youtuber prank daging sampah tengah sakit di sel tahanan setelah di tahan selama dua bulan.

Hal itu menyebabkan pihak keluarga Edo Putra meminta pihak kepolisian memberikan penanguhan tahanan.

Menurut Ayah Edo Hendri mengatakan, Edo menceritakan bahwa dia sakit di dalam rumah tahanan. Kondisi itu hingga berdampak kepada ibunya istrinya pun ikut sakit dan tengah di rawat.

“Mendengar kabar Edo sakit, istri saya menjadi drop. Apalagi dia punya riwayat hipertensi (darah tinggi),” kata Hendri, ayahanda Edo kepada awak media, Senin (21/9/2020).

Sebagai orang tua, Hendri telah mengajukan penangguhan penahanan putra keduanya itu.Namun ia masih menunggu respon dari Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji.

Mengenai kondisi Edo, pemuda 24 tahun tersebut dikabarkan mengalami penyakit bisul.

“Kami mohon kiranya agar Polri dalam hal ini Polrestabes Palembang dapat menangguhkan penahanan anak kami,” ujar Hendri.

Sementara itu Paman Edo menambah Syamsudin mengatakan, ada dua hal yang menjadi alasan permohonan penangguhan penahanan.

“Pertama, karena korban prank itu bukan orang lain, melainkan orang tua Edo sendiri. Kedua, penahanan Edo ini berdampak pada kesehatan sang ibunda, terutama yang bersangkutan (Edo) sendiri,” jelas Syamsudin.

Selain Edo, permohonan penangguhan penahanan juga untuk kedua rekan Edo yang ditetapkan tersangka lainnya, yakni Diky Firdaus (20 tahun) dan Hadi Jaya Karim (18).

“Jadi kami memohon penangguhan penahanan ketiga tersangka, di mana salah satunya merupakan anak kami,” kata Syamsudin.