Detak-Palembang.com PALEMBANG- Warga Palembang harus berhati-hati berbelanja online di media sosial. Lantaran seorang ibu rumah tangga bernama Rika Purwati (21) tertipu membeli handphone melaporkan ke Polrestabes, Palembang.

Kepada petugas Rika menuturkan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (23/9), sekitar pukul 13.45 WIB. Dimana berawal saaf dirinya membuka aplikasi Facebook, lalu mendapatkan inbox dari seseorang yang mengaku temannya, menawarkan produk HP murah yang sedang promo.

“Awal saya buka FB pak. Kemudian ada inbok dari seseorang yang mengaku teman saya. Yang menawarkan promo HP murah,”ucapnya Jumat,(25/9)

Dilanjutkannya saat itu dirinya pun memesan satu produk Hp OPOO dengan harga Rp 1,2 juta. Namun setelah uang dikirim, ke nomor rek BNI 0985003512 An Mahdalena Tarigan. Ternyata banyak persyaratan yang harus di penuhi hingga akhirnya ia pun mentrafer uang sampai Rp 8,2 juta.

” Jadi saya ini beli hp Oppo pak, namun setelah saya tranfer uang Rp 1,2 juta. Terlapor ini meminta uang kembali dengan alasan berbeda beda. Hingga saya tranfer sampai Rp 8,2 juta. Saya sandar kalu saya tertipu oleh itu saya melapor,” katanya.

Rika juga sudah mencari tahu kebenaran akun Fb itu, ternyata setelah di konfirmasi akun tersebut telah dibajak,” jadi terlapor ini memakai aku orang pak. Seorang pegawai KUA, yang merupakan teman saya itu,” bebernya.

Dengan ada laporanya, Rika berharap laporannya ditindaklanjuti petugas dan pelaku bisa ditangkap.

Sementara, KA SPK, Polrestabes, Palembang, AKP Herry membenarkan adanya laporan korban dengan kasus penipuan dan penggelapan.

“Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit pidsus Polrestabes, Palembang,”pungkasnya