Detak-Palembang.com – Apauping– Dalam menyambut kegiatan menanam padi yg di laksanakan setiap tahun di Desa Apauping Kec.Bahau Ulu,Kab Malinau Prov.Kalimantan Utara. Masyarakat Desa Apauping mengajak Anggota Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara untuk bersama-sama dalam kegiatan Nugal menanam padi( menanam padi bersama).

Dalam pelaksanaan kegiatan Nugal bersama tepat nya di Desa Apauping dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 3 minggu dan setiap hari nya 2-3 ladang masyarakat yg di tanam padi, dalam kesempatan ini selaku Danpos Apauping Lettu Inf Is Yusuf Rahmadi turut serta membantu bersama anggota.

“Kami sangat senang untuk bisa membantu masyarakat di Desa Apauping dalam kegiatan apapun yg di laksanakan di desa, karena pada hakekat TNI adalah berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat” ucap Danpos Apauping.

Kepala Desa dan para Tokoh Masyarakat di Desa Apauping pun sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kesediaan Bapak TNI yang mau bergabung turut serta membantu.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan bapak-bapak di pos yg rela menyempatkan waktu nya untuk membantu kita di ladang dan selalu ingin dekat dengan masyarakat di Desa Apauping,” ucap Pak Geh salah satu tokoh masyarakat.