Wali Kota Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com, PALEMBANG- Tanpa dihadiri para veteran lantaran di tengah pandemi Upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-75 Pemeriksaan Kota (Pemkot) Palembang tetap berjalan hikmat di Rumah Dinas Wali kota, Jalan Tasik Senin (17/8/2020).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, semangat kemerdekaan adalah semangat bebas dari penjajah. Hal itu diharapkan ditularkan warga Palembang untuk membebaskan diri dari Covid-19.

“Tahun ini kita tak bisa berkumpul dengan veteran karena wabah Covid-19. Tapi saya tetap mengimbau, di moment ini mari semangati saudara kita untuk bangkit dan kita diberikan kekuatan dalam situasi apapaun semangat untuk bersatu dan bergotong royong,”katanya dalam sambutannya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang telah terlanjur mengadakan lomba harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Disebutkannya jangan sampai semangat melawan Covid-19 justru masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan berdampak buruk bagi semua warga di Palembang.

“Lomba-lomba yang terlanjur ya tidak masalah. Kami ingatkan mengedepankan protokol kesehatan. Jagalah kebersihan,”pungkasnya

Sementara itu upacara yang setiap tahunnya biasa digelar di lingkungan Pemkot kota Palembang kini dialihkan ke Rumah Dinas Wali kota, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara kali itu iuga ada hal yang berbeda, dimana detik-detik peringatan Kemerdekaan dilaksanakan tanpa amanat inspektur upacara dan pembacaan teks pancasila.

Diketahui, Upacara dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Palembang dengan dihadiri oleh 60 peserta diantaranya Forum Komunikasi Perangkat Daerah (DKPD) kota Palembang. Dan dimulai pukul 07:30 WIB.

Walikota Palembang Harnojoyo bertugas sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dari Polsek Seberang Ulu II AKP Roy Aprian Tambunan.