Detak-palembang.com – Palembang – Perhatian dan kepedulian Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada para ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumsel sudah tidak diragukan lagi. 

Saat menerima Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (4/8). Gubernur Herman Deru menyerahkan baantuan satu buah kendaraan operasional Mobil Suzuki APV kepada PD IBI Sumsel.

Gubernur Herman Deru berharap bantuan kendaraan tersebut dapat bermanfaat bagi PD IBI Sumsel dalam melaksanakan tugasnya.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan tersebut sebagai rasa bangga Gubernur Herman Deru kepada kinerja seorang ibu yang selalu bekerja keras baik didalam rumah tangga ataupun kepada masyarakat.

“Saya sangat menghargai sekali kinerja ibu. Saya juga terlahir dari ibu saya yang melahirkan 14 orang anak. Jadi perbuat saja apa yang dilakukan para ibu-ibu bidan ini akan menjadi contoh,”ungkapnya.

Terkait kegiatan yang akan di lakukan PD IBI Sumsel, Gubernur Herman Deru sangat mendukung sekali namun acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua PD IBI Sumsel Lisa Mora Braksan mengucapkan terima kasih atas bantuan kendaraan operasional yang diberikan langsung Gubernur Herman Deru. “Jadi bantuan mobil ini cuma PD IBI Sumsel yang mendapat bantuan dari Gubernur,”katanya.

Terkait Audensi bersama Gubernur Herman Deru tadi, Ketua PD IBI Sumsel Lisa Mora mengatakan akan mengadakan HUT IBI Nasional pada tanggal 26 Agustus 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.