Detak-palembang.com – Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) di Hotel Kyriad Banda Aceh, Kamis (06/08/20).

Dalam kegiatan itu, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pangdam IM selaku Pembina Perbakad dalam sambutanya mengatakan, Perbakad Kodam IM merupakan wadah penyaluran minat dan bakat olah raga menembak di wilayah Kodam IM dan Provinsi Aceh. Selain itu, juga mendukung pengkaderan dan mencetak atlit menembak yang profesional dan handal baik ditingkat Lokal, Nasional maupun Internasional. Perbakad juga memiliki  misi untuk memupuk dan membina persahabatan antar anggota baik militer maupun Sipil dengan masyarakat umum melalui olah raga menembak dan berburu.

Pada kesempatan itu, Pangdam meminta Perbakad dapat turut serta dalam program-program Pemerintah dalam membangun bangsa seperti, beri bantuan kepada korban bencana alam, peduli lingkungan hidup dan kehutanan, serta membangun semangat kebangsaan melalui, Bela Negara dan pembinaan teritorial.

Menurut Pangdam, untuk memajukan organisasi,  tahun ini harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya ini adalah prinsip untuk kemajuan organisasi. Untuk itu, jadikan evaluasi sebagai pembelajaran untuk kemajuan masa yang akan datang. Terus berlatih dengan target harus lebih dari kemampuan yaitu nomor satu.

“Terakhir, tetap semangat, jaga kekompakan. Perbedaan profesi bukan jadi kendala, tapi yang terpenting adalah dari bersinergi antara perbedaan untuk dijadikan satu dalam mencapai tujuan yang lebih baik,”  pesan Pangdam IM kepada pengurus Perbakad Kodam IM.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IM menyerahkan piagam kepada pengurus Lama periode 2016 – 2020 Perbakad Kodam IM. Selanjutnya, dilaksanakan musyawarah daerah pemilihan pengurus baru periode 2020-2024.

Musyawarah tersebut dihadiri Kapoksahli Pangdam IM, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, para Asisten Kasdam IM, Danrindam IM, Ketua Harian Perbakad, Sekretaris Umum Perbakad, Pengurus Perbakad jajaran Kodam IM. Selain itu, Musyawarah juga diikuti para Komandan Satuan Jajaran Kodam IM melalui Video Conference.