Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyumbang satu sapi limosin sekaligus melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Palembang Jumat (31/7/2020).

Saat gelaran ibadah pun berlangsung aman karena penerapan protokol kesehatan dilakukan panitia. Tentunya selama pandemi masih menjadi momok bagi negara di seluruh belahan dunia saat ini.

“Alhamdulilah warga Palembang sadar akan protokol kesehatan, bermasker dan membawah sajadahnya sendiri dari rumah,” kata Harnojoyo usai menjalankan sholat Jumat,(31/7/2020).

Diakuinya ibadah tahun ini perbedaan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Adha ditengah Covid 19 ini. Dia berharap warga tetap menjaga protokol kesehatan agar kesehatan warga Kota Palembang terjamin.

“Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah sholat Idul Adha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim lainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah,” ujarnya.

Dia juga berpesan, saat penyembelihan hewan kurban agar tetap menjaga kebersihan dan kurangi pengunaan kantong plastik dan lebih banyak mengunakan bahan alami, seperti daun pisang.

“Mari bersama tetap jaga kebersihan lingkungan kita,” pesannya.