Detak-palembang.com – Palembang – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi penuh program #TerusUsaha, yang di inisiasi langsung oleh Grab Indonesia dalam  membantu para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Sumsel. 

 Menurutnya, keberadaan Grab juga dapat menumbuhkan  kembangkan pelaku industri yang ada  di Provinsi Sumsel terutama di Kota Palembang untuk terus berinovasi. Apalagi hal tersebut,  beriringan dengan inisiasinya untuk mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM dengan meng-endorse-kan produk kuliner ditengah pandemi  Covid-19. 

“ Kalau bisa grab beri kluster khusus untuk UMKM yang di endorse Gubernur, sehingga masyarakat atau pelaku UMKM gencar untuk melahirkan inovasi dalam memasarkan produknya, dimana hal tersebut juga dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat lainnya yang ingin menekuni UMKM,” hal tersebut disampaikannya langsung saat menerima City Manager Grab Palembang Andi Balqis Yunus S.H., M.H, bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (16/7). 

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Dra. Hj. Musiawati M.M, mengikuti Konference  Pers dan Diskusi Public Grabforgood 2020 melalui aplikasi zoom, Di Command Center Kantor Gubernur Sumsel. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Dra. Hj. Musiawati M.M, menyampaikan apresiasinya untuk program #TerusUsaha yang diluncurkan hari ini di Palembang. 

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu mendukung kemajuan UMKM lokal, namun di tengah pandemi COVID-19, perlu ada dukungan lebih bagi pelaku UMKM, mengingat mereka menjaga roda perekonomian dapat terus berputar,” tuturnya

Ia mengatakan, Pandemi ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi menjadi sangat penting dan sudah terbukti UMKM digital tetap bisa beroperasi di masa PSBB. 

“Kami ucapkan terima kasih bagi Grab Indonesia, melalui program #TerusUsaha dapat membantu digitalisasi UMKM Sumatera Selatan dengan lebih baik. Saya juga sangat senang bahwa Grab berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan memastikan bahwa UMKM juga terlibat dalam ekonomi digital melalui #TerusUsaha.” Tambahnya