Wawako saat bertanya jawab dengan masyarakat

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pandemi COVID-19 yang tengah menjadi momok bagi masyarakat ternyata menimbulkan persoalan baru. Kondisi ini membuat masyarakat enggan untuk berobat ke klinik, puskesmas, ataupun rumah sakit.

Pasalnya saat Wakil Wali Kota (Wawako) Fitrianti Agustinda berkunjung ke permukiman warga di RT 42 RW 08 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus. Disana tiba-tiba Wawako ditemui ibu yang tengah hamil delapan bulan.

Dia cukup khawatir sebentar lagi melahirkan dan harus ke rumah sakit. Ia mengaku takut terkena COVID-19 pada saat proses persalinan.

“Iya tadi ada Ibu hamil dia bilang takut ke rumah sakit. Saya himbauan lagi kepada warga jangan takut ke rumah sakit. Karena tempat pasien COVID-19 dan pasien biasa itu berbeda-beda,”kata Wawako (4/6)

Menurutnya apabila masyarakat khawatir ke rumah sakit bagaimana apabila ada pihak keluarga yang ingin melahirkan. Atau pihak keluarga yang juga mengalami penyakit. Tentunya disebutnya kasihan bagi anggota keluarga yang menderita sakit tersebut apabila tidak segera di rawat secara baik.

“Jangan begitu takut disana sudah di jaga dengan baik. Tentunya di rumah sakit lebih menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya