Detak-Palembang.com JAKARTA – Pergantian pucuk pimpinan Universitas Binawan dilangsungkan di Auditorium lantai 4, Universitas Binawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6/2020). Adapun Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si., Psikolog, menggantikan Drs.Sofyan Hawadi, MA, sebagai Plt Rektor Universitas Binawan.

Sementara, Drs.Sofyan Hawadi, MA yang menjabat sebagai Rektor sejak periode 2018-2020, diangkat sebagai ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Universitas Binawan.

“Saya baru sadar, saya telah mengabdikan diri hingga 15 tahun di Yayasan Binawan sejak Stikes hingga akhirnya menjadi Universitas. Saatnya diteruskan semangat membangun untuk kemajuan Universitas oleh Ibu Ninin,” kata Sofyan Hawadi dalam sambutannya.

Seluruh civitas akademika Universitas Binawan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai Rektor Universitas Binawan.

Ketua Yayasan, Said Saleh Alwainy, turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si., Psikolog sebagai Plt Rektor. Ia berharap, semoga visi-misi Universitas Binawan menjadi kampus internasional, digital, dan berakhlak dapat terwujud. 

“Setelah pergantian ini, saatnya tata nilai Universitas Binawan saat ini mengikuti zaman dengan digitalisasi 100 persen online dengan keunggulan alumni-alumni Binawan yang sangat diterima di penempatan kerja diluar negeri,” ucap Said Alwainy.

Ia berharap dapat melihat langkah-langkah serta strategi yang akan diambil Dr. Ayu agar dunia pendidikan tetap bisa berjalan dalam masa pandemi, terutama dimasa era new normal nantinya.

Plt Rektor Universitas Binawan, Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si., Psikolog, menyampaikan bahwa, perubahan yang mendasar dalam era pandemi saat ini akan diikuti oleh kebijakan-kebijakan baru di Universitas Binawan. Tentunya, sesuai dengan visi-misi Universitas Binawan menuju Universitas yang memiliki standard Internasional, Digital dan berakhlak.

“Untuk mewujudkan visi-misi Universitas Binawan, yang kampusnya memiliki standar Internasional, Digital dan memiliki akhlak yang baik tentunya perlu sinergitas dan kebersamaan dari semua anggota keluarga Universitas Binawan agar semua yang diharapkan terwujud,” ujar Ayu Nindyati.

Untuk diketahui, Universitas Binawan yang telah berdiri sejak era 2000 an ini cukup dikenal sebagai pencetak alumni-alumni yang banyak diterima di berbagai perusahan di luar negeri. Hal itu dikarenakan Universitas Binawan memiliki standard Internasional, berbasis Digital, serta berpedoman pada akhlak yang baik.