Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tanggal 1 Juni menjadi hari dimana lahirnya dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila. Momen sakral ini diperingati Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda dengan membagi suka cita kepada masyarakat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah pesisiran sungai Musi.

Terlebih lagi Kota Palembang masih di hantui pandemi COVID-19 dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan uluran tangan. Wilayah yang didatangi Wawako berada di Jalan Dayang Rindu RT 10/02 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati dan Sungai Kedukan dikawasan Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

“Ini adalah hari kelahiran Pancasila, saya ingin ikut bersuka cita bersama masyarakat dengan sedikit memberikan bantuan sembako,”kata Wawako Senin,(1/6).

Dilanjutkannya warga yang disapanya kali ini notabene merupakan masyarakat keseharian mencari ikan atau nelayan. Namun karena pandemi COVID-19 banyak mereka yang tidak bisa bekerja hingga kesulitan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita sengaja susuri sungai Musi untuk memberikan bantuan. Karena terkadang bantuan tidak bisa sampai. Karena sulit terjangkau mereka juga pasti sangat membutuhkan bantuan,”sambungnya.

Dilanjutkannya meskipun menaiki perahu dia tidak merasa sedikit khawatir demi menyalurkan 200 paket sembako kepada warganya.

“Sekitar ada 200 paket sembako yang kita bagikan kepada warga yang ada dibantaran sungai, dan ratusan paket sembako di kawasan Keramasan Palembang,”ucapnya

Dia juga memberikan himbauan kepada warga Palembang yang hidup di daerah sungai Musi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena penyebaran COVID-19 tidak hanya rentan daerah dataran atau daratan saja. Baginya virus bisa saja di tularkan melalui kawasan kawasan yang tidak terduga sekalipun.

“Tetap jaga kesehatan terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Karena kita tidak tau penyebaran COVID-19 bisa dari mana saja,”himbaunya