Wali Kota Palembang Harnojoyo menerima bantuan kepada tim gugus tugas COVID-19 berupa alat pengaman diri (APD)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang kembali mendapatkan perhatian besar dari masyarakat dengan terus mendapatkan bantuan berupa alat pengaman diri (APD).

Kali ini Wali Kota Palembang Harnojoyo menerima bantuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Komisariat Kantor Regional 7 Sumatera Selatan, bersama dengan kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Selatan, APPI, FKD Sumsel serta Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisndo) Sumsel.

Melalui bantuan sosial yang diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Palembang, Pemerintah kota Palembang diterima langsung olehnya.

“Masih di suasana COVID-19 ini, kami atas nama Pemerintah melalui gugus tugas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian terhadap masyarakat kota palembang yang memang saat ini sangat membutuhkan,” kata H. Harnojoyo di posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Jalan Tasik Palembang, Rabu (3/6).

Walikota dua periode tersebut juga menyampaikan, bahwa hingga saat ini terdapat laporan ada 33 item bantuan yang telah diterima, mulai dari APD hingga sepatu.

“Telah kita serahkan kepada masyarakat dan masih akan tetap kita serahkan tepat sasaran. Saat ini PSBB tetap kita lanjutkan, namun ada kelonggaran juga akan kita lakukan. Ada beberapa yang kita perbolehkan, namun dalam hal ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Namun apalah artinya apa yang telah kita lakukan tanpa kesadaran setiap masyarakat itu sendiri. Karna garda terdepat dalam pencegahan covid ini sendiri adalah diri kita sendiri,” harapnya.