Detak-Palembang.com SURABAYA,- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran meninjau kondisi pasar tradisional yang berada di DesaSuci, Kecamatan Manyar. Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kamis, 04 Juni 2020.

Peninjauan itu, dilakukan dalam rangka monitoring masatransisi dari PSBB menuju tahap new normal.

Selain disambut oleh Forkopimda setempat, di lokasitersebut, ketiganya juga melihat secara langsung kondisi para pedagang dan pengunjung pasar yang dinilai sudah mematuhi protokoler kesehatan ketika berada di area pasar.

“Semuanya, baik pedagang ataupun pengunjung, wajibmenggunkana face shield,” jelas Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi.

Penggunaan face shield, kata Imam, merupakan salah satualternatif yang harus diikuti oleh masyarakat selama pemberlakukan new normal mendatang. “Semuanya terlindungi, perdagangan pun bisa tetap berjalan,” bebernya.

Selain meninjau kondisi pasar tradisional, Forkopimda Jatimitu juga menggelar kunjungannya PT KAS, salah satu perusahaan yang memiliki ribuan karyawan.

Tidak hanya itu, selama berada di Kabupaten Gresik,kunjungan juga digelar di salah satu Kampung Tangguh Semeru yang berada di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo.