Layanan Drive Thru Test Swab di RS RK Charitas Palembang

Detak-Palembang, PALEMBANG – Di tengah semakin tingginya angka kasus pasien positif Covid-19, Rumah Sakit (RS) RK Charitas Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya membuka layanan pemeriksaan Covid-19.

Layanan ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan sistem drive thru.

Menurut Kepala Bagian Humas RS RK Charitas Palembang Kresna Tuti, layanan tes yang disediakan yaitu pemeriksaan swab atau polymerase chain reaction.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, yang ingin mendeteksi dini dari infeksi Covid-19.

“Layanan swab test dilakukan di area drive thru, depan gedung rawat jalan. Orang yang dites tidak perlu keluar mobil sehingga lebih aman,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Masyarakat bisa mendaftarkan swab test di RS RK Charitas Palembang, melalui aplikasi WhatsApp 0823-7667-7127 dan telepon di 0711-353375 (ext 296).

Namun layanan ini baru bisa diikuti satu hari setelah pendaftaran dilakukan. Jadwal swab test sendiri yaitu dari hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00 -14.00 WIB.

“Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui pesan WhatsApp atau melalui surel, dalam waktu delapan hari kerja usai tes dilaksanakan,” katanya.

Untuk biaya tes usap Rp2.350.000. Masyarakat pun tidak perlu khawatir, petugas medis yang melakukan tes merupakan petugas yang berpengalaman.