Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kabar gembira bagi remaja Kota Palembang jelang new normal, Venue Skate Park Ampera akan diperbaiki. Agar kembali bisa dipergunakan untuk pencinta skateboard.

Terlebih selama lockdown, zona merah hingga PSBB di masa pandemi remaja hanya melakukan aktifitas di dalam rumah saja. Kembali beraktivitas lagi dan bermain skateboard mungkin adalah pilihan terbaik

Meskipun jauh sebelum COVID-19 Skate Park Ampera memang telah jarang digunakan. Disebabkan banyak arena skateboard rusak seperti lantai tidak lagi licin atau rata sampai ada beberapa besi atraksi bengkok.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya bekerja sama dengan PDAM Tirta Musi Palembang sesegera mungkin akan memperbaiki lapangan skateboard tersebut.

“Tentunya saat new normal nanti remaja Kota Palembang bisa kembali lagi bermain skateboard disini. Tapi pastikan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tapi sebelumnya saya dengar kabar Skate Park Ampera sudah tidak lagi digunakan karena banyak yang rusak,”kata Wawako saat meninjau Skate Park Ampera Jumat,(12/6)

Disebutnya memang skateboard adalah permainan sedikit ekstrim yang diminati para remaja. Nah apabila lapangan tidak sesuai standar dikhawatirkan digunakan bisa mengakibatkan kecelakaan saat berseluncur.

“Tadi kita tanya kenapa tidak pernah main lagi disini. Katanya lapangan sudah tidak standar lagi. Kalau main bisa bisa terjatuh dan menelan korban,”ucap Wawako

Finda nama sapaan Wawako mengatakan memang sengaja mengundang Street Imajinator (PSI) salah satu komunitas skateboard di Palembang. Tentunya untuk melakukan uji kelayakan terkait persoalan tersebut.

“Kita akan perbaiki, kami juga sudah mendengarkan masukan dari komunitas skateboard. Mereka berjanji akan kembali bermain di apabila sudah standar,”pungkasnya

Hal itu tentunya sebagai bentuk simbol saat new normal Kota Palembang kembali berjalan seperti biasa. Banyaknya lokasi lokasi publik kembali di kunjungi masyarakat khususnya para remaja Kota Palembang.

Dibicangi salah satu anggota Street Imajinator (PSI) Dede mengaku sangat senang apabila hal itu diwujudkan. Karena baginya Skate Park Ampera sendiri memang lokasi nyaman untuk bermain skateboard.

“Kami dari komunitas skateboard tentunya sangat mengapresiasi sekali perhatian dari Ibu Wawako kepada kita. Tentunya apabila sudah diperbaiki kami akan kembali bermain disini,”pungkasnya