#Melalui Media Massa

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Usai shalat Jumat (5/6) siang, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima audiensi pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Harian Sumatera Ekspres di ruang tamunya. Dalam kesempatan itu HD mengapresiasi kestabilan perusahaan pers di tengah pandemi Covid.

“Alhamdulillah Saya senang sekali kalau hak karyawan seperti THR sudah dibayarkan tanpa kendala. Apalagi SPS dapat menjaga tidak ada karyawan yang di PHK. Ini patut disyukuri,” ujar HD.

Diakui HD, peran pers dalam masa pandemi ini sangatlah besar. Terutama untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid di Sumsel.

“Misalnya soal PSBB, masyarakat tentu tahu informasinya dari media massa baik cetak, maupun elektronik,” tambahnya.

Oleh karena itu Iapun menghimbau agar semua gugus tugas Covid 19 di Sumsel aktif mensosialisasikan semua hal berkenaan dengan pencegahan Covid secara aktif melalui media massa. Baik itu koran maupun media online.

“Kenapa ini Saya anjurkan? karena masyarakat sangat membutuhkan segala informasi itu. Jadi silahkan alokasikan di gugus tugas masing-masing” jelasnya.

Terkait Covid, HD mengatakan saat ini Ia tengah gencar meminta Dinkes untuk mentracking pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini bertujuan mendata angka kesembuhan pasien secara akurat.

“Sekarang inikan yang sembuh dari bulan Maret swkitar 255 orang. Ini mereka yang sudah diswab ulang. Nah bagaimana kasus-kasus yang isolasi mandiri. Soalnya mungkin saja mereka sudah sembuh tapi tidak diswab sehingga tidak tercatat sebagai pasien sembuh,” tegasnya.

Sementara itu Ketua SPS, Nurseri Marwah mengatakan bahwa pihaknya sedapat mungkin menjaga agar anggotanya bisa menjalankan kewajiban kepada setiap karyawannnya. Untuk itu Ia berharap SPS dapat terus bersinergi dengan Pemda Sumsel terutama dalam kerjasama sosialisasi tersebut.

Hadir dalam audiensi tersebut Asisten III Pemprov Sumsel Bidang Administrasi dan Umum Prof Edward Juliartha dan Kadis Kominfo Sumsel H.Achmad Rizwan S.STP.