Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri rapat gugus tugas COVID-19 Pemkot Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan pujian kepada kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah kota (Pemkot) Palembang. Disebutnya PSBB jilid I dilaksanakan berjalan dengan sangat baik.

Hal itu saat Gubernur turut hadir dalam pelaksanaan rapat gugus tugas COVID-19 membahas penerapan PSBB jilid II di Kota Palembang Jumat,(5/6).

“Saya apresiasi sekali dengan kinerja tim Gugus Tugas COVID-19 Palembang Pak Harno, Ibu Finda serta tim tim lain yang terlibat,”katanya Jumat,(5/6)

Dia menuturkan saat mengikuti rapat koordinasi penerapan PSBB jilid II terkuat pengakuan dari berbagai ahli etimologi dan tim survei fakultas kedokteran UNSRI. Disana terkuat keberhasilan PSBB di Kota Palembang.

” Di rapat tadi terungkap survei dari etimologis dan fakultas kedokteran UNSRI mengatakan tingkat kontak terkonfirmasi positif sebelum PSBB I adalah 14 sekarang menjadi 6. Artinya PSBB I berhasil penyebaran sudah sangat minim terkonfirmasi kontak positif COVID-19 saja sudah menurun,”ucapnya

Kendati demikian Deru sangat mendukung langkah Kota Palembang kembali menghadirkan PSBB II untuk warganya. Karena kedepan Palembang bisa menerapkan new normal dengan cepat.

“Memperpanjang PSBB jadi kedua bukan berarti kondisi parah. Tapi lebih kepada memperkuat lagi sosialisasi kepada masyarakat. Saya juga minta kepada media baik online, koran dan televisi untuk terus memberikan informasi karena kesadaran masyarakat sudah mulai terbentuk. Tentunya PSBB II adalah menyosong Palembang menuju new normal,”ujarnya

Dia juga mengapresiasi warga Palembang dengan tidak gegabah menindak lanjuti COVID-19 di Kota Palembang. Bahkan dilihatnya masyarakat Palembang lebih bijaksana dan menuruti himbauan pemerintah.