Juru Bicara Gugus Tugas Sumsel, Yusri

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim gugus tugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyatakan angka kasus COVID-19 naik turun (fluktuasi). Hal itu disebutkan agar warga jangan lengah alias tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Warga Sumsel harus terus menerapkan tiga poin protokol kesehatan yang cukup berpengaruh dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Yakni, diantaranaya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan cara tersebut penyebaran COVID-19 ini dapat dicegah. Karena kasus ini penyebarannya masih naik turun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Sumsel, Yusri dalam laporan media harian, Senin (22/6).

Saat ini, lanjut Yusri, sedikitnya ada 1839 kasus positif COVID-19 di Sumsel. Dimana 853 kasus telah selesai dan 986 kasus masih dalam penanganan.

“Alhamdulilah ada penambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang. Jadi total kasus sembuh sebanyak 779 kasus. Tentunya ini kabar baik dan harus terus ditingkatkan. Apalagi saat ini kita sedang menyongsong new normal,” kata Yusri.

Selain kasus sembuh, kasus positif di Sumsel juga nampaknya masih bertambah. Perhari ini, sedikitnya ada 60 kasus COVID-19 terkonfirmasi.

“Dari Palembang 51 orang, Muara Enim 3 orang, Banyuasin 4 orang, PALI 1 orang dan Prabumulih 1 orang,” bebernya.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia terhitung sebanyak 4 orang. Kawasan Palembang ada 3 orang dan Banyuasin 1 orang.

“Penanganan covid-19 ini merupakan upaya bersama. Sebab itulah masyarakat diharapkan dapat terus mentaati anjurab pemerintah di setiap aktivitasnya,” pungkasnya.