Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Forkopimda Prov. Sumsel kembali melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Sumsel terutama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Pali, dalam rangka meninjau Posko Covid-19 sekaligus mengecek penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah tersebut, Sabtu (6/6/2020)

Mengawali kunjungan kerjanya, Pangdam II/Swj dan Gubernur Sumsel beserta rombongan langsung bertolak dari Griya Agung Palembang menuju Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kedatangan kedua pejabat tinggi beda instansi beserta rombongan tersebut dilakukan menggunakan akomodasi jalur udara dengan Helikopter BNPB dan mendarat di Taman Kota Baturaja, Kab. OKU  yang di sambut oleh Bupati OKU dan Wakil Bupati OKU, Dandim 0405/OKU, Kapolres OKU, Ketua DPRD Kab. OKU, Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Ketua Pengadilan Negeri OKU, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kab. OKU dan seluruh Kepala Dinas, Instansi serta Jawatan Kab. OKU.

Adapun tujuan kunjungan kerja Pangdam dan Gubernur Sumsel tersebut yaitu, selain mengikuti acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung RSUD Ibnu Sutowo, Kota Baturaja, Pangdam dan Gubernur beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan Posko Covid-19 Pemerintah Daerah Kab. OKU yang berlokasi di Terminal Batu Kuning Kab. OKU.

Setelah itu, Pangdam II/Swj dan Gubernur Sumsel beserta rombongan juga meninjau kegiatan pendistribusian sembako untuk wilayah Kab. OKU dan sekitarnya bertempat di Gudang Bulog Kab. OKU.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel di OKU berakhir pada pukul 13.30 Wib dan dilanjutkan untuk melaksanakan kunjungan kerja menuju Kab. Pali dengan menggunakan Helikopter.

Tiba di Pali, Pangdam dan Gubernur Sumsel menuju Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. Pali. Selama di Pali, Gubernur Sumsel memberikan pengarahan terkait penanganan dan penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta sorenya dilanjutkan kembali menuju Palembang.