Korban saat melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kota Palembang harap berhati-hati menelepon saat berada di tempat umum. Lantaran seorang ibu bernama Sumiyati (52) menjadi korban jambret saat mengangkat telepon di sebuah pasar.

Alhasil akibatnya korban kehilangan satu unit handphone (HP) merk Vivo V15 warna biru dengan total kerugian ditaksir sekitar Rp. 4,1 Juta. Akhirnya dia memutuskan melaporkannya ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Di hadapan polisi dia menjelaskan kronologi kejadian bermula saat berbelanja di pasar kawasan Jalan OPI Raya, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan, Jakabaring Palembang, Jum’at (26/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Setelah saya berbelanja di pasar, kemudian saya pergi kesalah satu tempat dikawasan tersebut untuk membeli telur dengan berjalan kaki, tiba-tiba ada yang menelpon saya kemudian saya mengambil HP yang saya letakan di dalam tas untuk mengangkat panggilan tersebut,” ujarnya kepada polisi Sabtu (27/6).

Lalu belum sempat dia berbincang bincang di handphone tiba-tiba di kaget. Lantaran HP di rampas seseorang datang dari belakang dengan menggunakan sepeda motor berboncengan.

“Saya kaget saat saya sedang mengangkat telpon handphone saya langsung dijambret salah satu pelaku, saya tidak begitu tahu yang mana karena pada saat kejadian begitu cepat,” sambungnya

Malangnya karena kejadian sangat cepat Sumiyati hanya terdiam melihat kedua bandit jalanan itu berlenggang-lenggang kabur darinya. Dia bahkan tidak sempat meminta tolong kepada warga sekitar hanya mampu terdiam terpaku karena syok. Dia berharap kepada polisi agar pelaku bisa ditangkap serta HP miliknya kembali

“Itu HP anak saya yang belikan, dia susah payah mengumpulkan uangnya. Saya harap pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya,”harapnya

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan Curat (Jambret) yang dialami korban.

“Laporan korban sudah diterima anggota piket kita, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,”pungkasnya