Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bantuan sembako bencana kemanusiaan pandemi COVID-19 yang diberikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kepada masyarakat bukan dari dana bantuan.

Hal itu terkuak saat Wawako ditanya soal bantuan sembako yang selama ini dibagikan kepada warga apakah dari instansi serta pihak lain.

“Sebenernya ini dana pribadi saya dan di bantu oleh keluarga. Memang kami (bersama keluarga) sengaja membantu masyarakat yang lagi kesusahan selama COVID-19 ini,”katanya yang awalnya sempat menolak menjawab pertanyaan dari media usai membagikan sembako Kamis,(7/5).

Diakuinya Pemerintah Kota (Pemkot) baru akan melakukan atau mendistribusikan bantuan besok hari Jumat,(7/5) oleh Bulog.

Dilanjutkannya lagi selama ini bantuan dari pemerintah kepada masyarakat itu memang ada dari instansi serta kumpulan bantuan yang di himpun dari posko COVID-19 gugus tugas. Itu juga langsung di distribusikan melalui dinas sosial ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kalau bantuan dari pemerintah langsungnya di tangani dinas sosial dan dibagikan ke kelurahan,”jelasnya lagi.

Wawako turun ke jalan diakuinya melalui pantauan di media sosial. Ia memantau warganya yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19. Tak segan-segan mendapatkan kabar itu Wawako langsung mengagendakan pertemuan kunjungan ke lokasi tersebut.

“Kita terima laporan dari warga di sosial media mengenai masyarakat yang kurang mampu. Jadi langsung kita datangi dan berikan bantuan,” ujarnya

Namun hal itu dilakukan hampir setiap hari ketika Kota Palembang mulai di hantui COVID-19. Bahkan tak tanggung-tanggung, hampir setiap harinya beliau memberikan bantuan sembako kepada warga pra sejahtera menggunakan dana pribadinya.

“Kita sama sama berdoa saja semoga pandemi ini berakhir. Warga bisa hidup normal dan beraktifitas seperti biasanya,”pungkasnya