Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau jalan di wilayah Sematang Borang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akses jalan rusak masih banyak di jumpai di Kota Palembang terkhususnya di daerah jauh dari pusat Kota seperti Tegal Binangun dan Sematang Borang.

Dua lokasi itu kemudian menjadi sorotan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan. Alhasil kedua jalan rusak dan berlubang di wilayah tersebut akan segera di realisasikan perbaikannya.

“Saya tadi sudah tinjau jalan rusak di wilayah Tegal Binangun dan Sematang Borang. Tentunya secepatnya PUPR akan memperbaikinya,”kata Wawako Jumat,(29/5)

Dilanjutkannya pertama pihaknya melakukan peninjauan di Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju sekitar pukul 10.00 WIB. Dia sengaja datang untuk melihat sekaligus merasakan sendiri akses jalan yang memang dikeluhkan warga tersebut.

“Jalan memang rusak bisa menghambat juga merusak kendaraan warga apabila melalui jalan ini,”ucapnya

Disebutnya sebenarnya Jalan Tegal Binangun memang telah di prioritaskan tahun ini diperbaiki pada bulan Mei 2020. Pihaknya siap menggelontorkan dana sebesar 18 miliar agar sepanjang akses jalan Tegal Binangun ke Kota Palembang mulus dan tidak menjadi keluhan warga lagi.

“Karena COVID-19 kita undur, jadi bulan Juli insyaallah pekerjaan perbaikan jalan di Tegal Binangun akan berjalan. Sebab kita juga sudah siapkan anggaran cukup besar,”ucapnya

Selanjutnya Finda nama sapaan Wawako menyebutkan pihaknya memantau daerah kedua di Jalan Irigasi Sukamulya Kelurahan Sematang Borang. Dia mengakui memang wilayah ini itu lebih parah dibandingkan Tegal Binangun.

Menurutnya pihaknya sendiri sekarang tengah memperbaiki jalan di kawasan Mata Merah dengan alokasi Rp 10 M akan beroperasi pada bulan Juli. Makanya kelanjutan tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) memproritaskan Jalan Irigasi Sukamulya Sematang Borang.

“Waduh disana cukup parah jalannya masih tanah. Ada 20 kilometer seperti ini. Setelah melihat ini saya sudah bilang kepada PUPR untuk mengalokasikan dana tahun depan,”ucapnya

“Kita melakukan semua ini demi kenyamanan masyarakat. Karena akses jalan sangat penting bagi warga beraktifitas sehari-hari. Pasti jalan buruk, berlobang dan becek membuat siapa saja tidak nyaman,”sambungnya