Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mendengar kabar bahwa ada warganya yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah selama sepuluh tahun lebih, membuat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda segera meninjau ke lokasi untuk mengecek kebenaran berita tersebut, Rabu (20/5/2020).

Wawako langsung mengunjungi kediaman bapa Evan di Jalan A Yani, Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang. Evan yang merupakan ayah dari tiga orang anak yang belum pernah menerima bantuan apapun selama lebih dari 10 tahun.

“Kita merasa prihatin sekali, karena di tengah kondisi saat ini, beliau belum pernah mendapatkan bantuan, dan beliau juga belum masuk di dalam data penerima bantuan,” kata Fitri usai mengunjungi kediaman Evan di Jalan A Yani, Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, Rabu 20 Mei 2020.

Fitri juga menyampaikan, bahwa dirinya juga menerima informasi bahwa berbagai kesulitan juga dialami Evan yang berjuang sendirian sebagai tulang punggung menghidupi tiga orang anak tersebut, selain memenuhi kebutuhan hidup, ia juga memiliki kesulitan dalam membiayai sekolah anak-anaknya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat memberikan bantuan, baik dari Pemerintah kota, Kecamatan juga dari banyak orang. Tadi kita juga mendengar bahwa bapak Evan juga mengalami kesulitan dalam membiayai anak-anaknya sekolah. Dan itu juga akan menjadi perhatian kita juga,” ujar Fitri.

Wakil Walikota dua periode itu juga menegaskan kepada pihak Kecamatan, Kelurahan hingga Ketua RT untuk terus gencar dalam memperhatikan setiap warganya, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda kota Palembang.

“Saya berharap sekali kepada Camar, Lurah, Ketua RT serta tokoh masyarakat untuk betul-betul gencar memperhatikan warganya. Sekiranya ada warga lain seperti pak Evan tentu di bulan suci Ramadhan ini kita berharap tidak ada lagi informasi yang masuk seperti ini,” tegasnya.

Selain itu, Fitri juga menghimbau kepada warga kota Palembang yang berkecukupan agar dapat turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya menghimbau juga kepada masyarakat yang berkecukupan agar dapat terbuka hatinya untuk turut membantu masyarakat kota Palembang yang masih sangat membutuhkan bantuan,” ucapnya.