Puluhan warga Palembang Sumsel menanti lemparan semangka yang dibagikan secara gratis di Pasar Lemabang Palembang (Inge / Detak-Palembang.com)

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Suasana terlihat berbeda di Pasar Lemabang Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (23/5/2020) pagi.

Kondisi pasar yang memadati tepian Jalan RE Martadinata Kelurahan Ilir Timur 2 Palembang ini, tampak berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Bukan karena tingginya animo masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah pada tanggal 24 Mei 2020, tapi karena ada pengusaha buah yang membagikan dagangannya secara gratis.

Di atas mobil pick up hitam, beberapa orang melempar buah-buahan jenis Semangka, ke para warga yang sudah mengulurkan tangan.

Pembagian semangka gratis ini terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Puluhan warga beramai-ramai menangkap lemparan buah-buahan dari karyawan pengusaha buah tersebut.

Para warga mengulurkan tangan agar bisa dapat lemparan semangka gratis (Inge / Detak-Palembang.com)

“Memang sengaja diberikan secara gratis untuk lebaran nanti. Ada semobil pick up kita bawa ke pasar Lemabang. Karena sehari-hari juga, saya jualan di sini,” ucap Udin, pengusaha buah tersebut.

Namun dia enggan menyebutkan alasannya, membagikan buah semangka tersebut secara gratis ke para pengunjung pasar.

Sementara itu, Ana, warga Kelurahan 2 Ilir Palembang turut antri berdempet-dempetan agar bisa mendapatkan buah semangka tersebut.

“Lumayan dapat 2 buah semangka, walau kecil-kecil. Maunya antri juga, karena warga lain dapat banyak semangka berukuran besar. Tapi harus berdempet-dempetan, jadi saya pulang saja bawa yang ada,” katanya.