Detak-Palembang.com INDRALAYA – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, Rabu (27/5) pagi melayat ke rumah duka para korban perahu tenggelam di Desa Tanjung Atap dan Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Wagub juga turut ikut mengantar jenazah ke Masjid Al Marwah Desa Tanjung Atap untuk disholatkan. Selain itu juga memberikan bantuan kepada keluarga para korban.

Dalam kesempatannya mengatakan, atas nama Pemprov Sumsel dan pribadi turut berdukacita atas musibah yang dialami oleh para korban.

Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah musibah yang tidak diketahui kapan datangnya. 

“Kepada keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan. Almarhum dan almarhumah ditempatkan yang terbaik yakni surga Allah SWT,” ungkapnya, didampingi Karo Hukum Pemprov Sumsel, Ardani dan Kasubag Protokol, Sunarto.

Diketahui, ada 4 (empat) warga yang berprofesi sebagai guru menjadi korban musibah perahu tenggelam di Sungai Ujung Tanjung Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (26/5), sekitar pukul 12.30 WIB.

Keempat korban yakni Wiwin (31), Ropiko (35) dan M. Arzan (31), warga Desa Desa Tajung Atap Barat, Kec. Tanjung Batu, Ogan Ilir. Sedangkan satu korban lagi yakni Deti (28), warga Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Sementara 13 warga lainnya selamat dalam musibah tersebut. Rombongan yang menggunakan perahu tersebut rencananya akan berziarah dengan menyusuri sungai.