Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tiga pemuda yang melakukan aksi kebut-kebutan hingga freestyle mengangkat ban yang viral di media sosial (medsos) akhirnya ditangkap polisi. Hal itu terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Jendral Sudirman pada Senin (4/5).

Hal itu tentunya membuat aparat kepolisian geram lantaran ditengah sibuknya pemerintah menghimbau untuk tidak keluar rumah. Namun tiga remaja itu justru melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo Shandy mengatakan dari hasil penyidikan dan penyelidikan anggotanya berhasil mengamankan tiga pemuda tersebut di rumahnya masing-masing di Jalan Ariodila, Kelurahan 20 Ilir Darat, Kecamatan Ilir Ilir Timur I kota Palembang.

“Kita akan memberikan hukumanan kepada ketiga pemuda tersebut dengan memberikan surat tilang dan pembinaan selama 5 tahun, jadi mereka wajib melapor satu bulan sekali,” ujarnya saat di konfirmasi Jumat (7/5)

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat kota Palembang khusunya anak muda untuk tidak lagi melakukan hal yang sama seperti dilakukan ketiga pemuda tersebut.

“Saya himbau kepada para remaja kota Palembang untuk berada di rumah saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan dirinya maupun orang lain,” tutupnya.

Diketahui ketiga remaja tersebut mempunyai peranan masing-masing yaitu Khrisna (26) sebagai joki yang mengangkat motor, M Bagus (25) sebagai penumpang yang duduk dibelakang dan Jay sebagai pembuat vidio, ketiga pemuda tersebut merupakan warga Jalan Ariodila kota Palembang.

Sementara itu ketiga pemuda tersebut meminta maaf kepada seluruh masyarakat melalui awak media.

“Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat khusunya kota Palembang karena telah membuat masyarakat resah, kami juga meminta maaf kepada pihak kepolisian yang telah memberi kami teguran dan himbauan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut,” ujar pemuda tersebut.

Sementara itu Jay pembuat vidio tersebut mengaku tidak menyangka kalau vidio mereka bakal viral seperti ini.

“Awalnya saya hanya mengupload vidio kami melalui akun Intagram milik saya, saya juga tidak tahu kenapa tiba-tiba viral,” tutupnya.