Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bermodalkan rekaman kamera pengawas atau CCTV, M Adi Irawan (31) melaporkan kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang

Menurutnya waktu kejadian, Senin (27/4) sekitar pukul 20.30 WIB, ia hendak membeli pampers dan susu untuk anaknya dengan mengendarai motor Honda BeAT tahun 2019 warna merah putih BG 2621 ACO.

Kemudian ia memarkirkan sepeda motornya di Minimarket Jalan Lingkar Danau, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring kota Palembang. Adi menuturkan saat dia selesai membeli susu dan pampers anaknya di tokoh tersebut, dia kaget melihat motornya sudah tidak ada lagi ditempat.

“Saya sempat melihat CCTV di tokoh tersebut saat itu terlihat seorang laki-laki turun dari mobil dan mendekati motor saya, kemudian tidak sampai 5 menit motor saya berhasil dibawanya kabur,” ujar warga Jalan Jalan Lingkar Danau Blok AN 3 Perum, Kecamatan Jakabaring Jumat,(1/5)

Lebih lanjut ia mengatakan memang pada saat pencuri tersebut sedang menjalankan aksinya tidak terlihat oleh warga sekitar maupun pegawai tokoh tersebut karena sedang sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri.

Diketahui pada saat korban memarkirkan motornya saat itu ia mengunci stang motornya. Kemudian korban berharap agar pelaku bisa segera tertangkap.

“Saya baru melaporkan kejadian tersebut hari ini karena ada sedikit berkas yang harus saya penuhi, dan semoga dengan adanya bukti CCTV di toko tersebut pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku, dan saya harap pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya agar tidak ada lagi korban seperti saya,” ungkapnya.

“Saya juga sering belanja di tokoh tersebut, namun baru kali ini motor saya hilang dan saat saya mencoba menanyai warga sekitar yang berada di sana mereka mengatakan tidak tahu dan tidak melihat, di tempat Kejadian Perkara juga tidak ada juru Parkirnya sehingga saya tidak bisa bertanya,” jelas dia.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan pencurian satu unit sepeda motor yang dialami korban. “Laporan sudah kita terima, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,”pungkasnya