Ini dia pelaku begal di jembatan Musi 4 berhasil diringkus polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Polrestabes Palembang Team atau Unit Tekab 134 berhasil meringkus pelaku begal meresahkan masyarakat yang beraksi di Jembatan Musi 4.

Pelaku Sigit Praboyo (25) warga, Desa Bangunsari Jalur, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin ditangkap malam hari sekitar pukul 19.00 WIB
Selasa (26/5).

Aksi terakhir pelaku diketahui dilakukan Rabu (6/5) sekira pukul 14.00 WIB terhadap Andres Firmansyah (17). Korban dibegal di atas Jembatan Musi 4.

Polisi berhasil mencium pergerakan pelaku sempat kabur ke daerah Talang Putri. Setelah terciduk pelaku hendak kabur hingga dua butiran timah panas menembus betis kiri dan kanannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin mengatakan, tertangkapnya pelaku ini berkat pengembangan informasi yang didapatkan dari pelaku Medi Saputra (22).

“Sebelum menangkap pelaku kita terlebih dahulu menangkap rekannya Medi Saputra, kemudian kita melakukan interogasi dan melakukan pengembangan sehingga berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya,” ujarnya, Rabu (27/5).

Untuk Modusnya sendiri pelaku ini menuduh korban dan saksi Rahmad Ramadani dan Sriyanto yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebagai anggota kelompok suporter.

Kemudian kedua pelaku tersebut minta ponsel milik saksi Rahmad dan saksi Sriyanto dengan alasan ingin melihat galeri foto.

Kemudian pelaku meminta korban bersama teman korban untuk mengikuti mereka, dan setelah di jalan Jaya 4, sepeda motor milik korban Honda BeAT BG 3449 ACU dan dua unit ponsel milik rekan korban diambil paksa pelaku dengan menodongkan senjata tajam (Sajam) jenis pisau.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek SU II Palembang.

“Dari laporan itulah anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga berhasil mengamankan kedua pelaku tersebut,” bebernya.