Wawako berdoa bersama ulama agar PSBB di Kota Palembang berjalan lancar

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang telah resmi berstatus PSBB pembatasan sosial berskala besar tentunya harus berjalan sesuai target dan harapan.

Demi mewujudkan semua itu Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda bersilaturahmi mendatangi ulama besar sekelas habib. Yakni Habib Umar Asegaf dan Habib Amak. Lalu terakhir bersilaturahmi ke rumah tokoh masyarakat Marwan Hasmen.

“Kita tadi bersilaturahmi berkunjung kerumah alim ulama terutama habib sudah dari kemarin. Kami juga bersilaturahmi ke rumah Pak Marwan tokoh masyarakat,”kata Wawako Jumat,(22/5)

Wawako bersilaturahmi ke rumah salah satu tokoh masyarakat

Menurut Finda nama sapaan Wawako dua elemen itu mempunyai power dan andil besar dalam memberikan arahan kepada masyarakat. Tentunya pihaknya selaku pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa bantuan pihak lain.

“Tujuan saya meminta beliau juga membantu pemerintah untuk menjadi penyambung lidah kami. Karena tanpa bantuan elemen lain pemerintah tidak bisa juga berbuat maksimal,”ucapnya lagi

Sementara itu di rumah Habib Umar Asegaf dan Habib Amak Wawako meminta doa agar Kota Palembang dilindungi dari pademi COVID-19 yang tengah melanda. Lalu tidak lupa juga minta lindungan Allah SWT agar penyebaran COVID-19 terputus hingga tidak ada lagi korban korban lainnya terus bertambah.

“Kita juga tadi berdoa agar Allah SWT turut membantu Kota kita ini. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,”harapnya

Diutarakannya PSBB adalah langkah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dia berharap masyarakat Kota Palembang terus menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan dalam masa PSBB.

Baginya kendati Palembang masih menerapkan sistem sosialisasi tetapi masyarakat tidak semata-mata menolak menjalankan himbauan dari pemerintah. Kendati pemerintah belum menjalankan sangsi hingga H+2 lebaran.

“Sejauh PSBB berjalan beberapa hari ini tidak ada kendala atau laporan yang kita dapat. Semoga masyarakat mendengar dan menjalankan PSBB dengan baik meskipun masih proses sosialisasi,”pungkasnya