Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aksi prank YouTuber Ferdian Paleka membuatnya harus berurusan dengan hukum. Tayangan video bagi-bagi dus berisi batu dan sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung membuat publik geram.

Alhasil polisi dikabarkan tengah memburu sang pemilik akun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya hingga membuat publik Indonesia marah.

Bagaimana mulanya aksi youtuber toxic ini yang tengah di uber polisi serta menjadi buah bibir rakyat Indonesia ini.

Awalnya bermula Ferdian mengunggah video ke channel YouTube-nya dengan judul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. Dalam video, YouTuber asal Bandung tersebut beraksi bersama Tubagus Fahddinar dan satu orang rekannya.

Meski video tersebut sudah hilang di akunnya, rekam jejak video tersebut sudah viral di mana-mana. Dalam video berdurasi belasan menit itu, Ferdian cs awalnya menceritakan niat mereka malam itu.

“Jadi gini kita mau mensurvei dulu bencong-bencong. Bulan puasa gini, mereka tuh ada nggak,” ucap Ferdian.

“Kita mau membagikan sembako, bahan pangan. Isinya batu bata,” ucap pemuda lainnya yang terlihat menggunakan jaket yang diketahui ialah Tubagus.

Setelah memasukkan batu bata dan sampah ke dalam dus, mereka pun kemudian berkeliling, lalu membagikan dus tersebut ke beberapa waria dan anak kecil.

Salah seorang korban aksi nakal YouTuber tersebut melaporkan kejadian malang yang menimpanya ke Mapolrestabes Bandung. Sani(39) mengungkapkan insiden prank ‘makanan’ sampah itu berlangsung pada Jumat (1/5) dini hari.

Kemudian video itu mendapatkan serangan gencar dari warga internet (warganet) di dunia maya. Mereka melakukan beragam hina serta cibiran keras kepada YouTubers tersebut.

Hingga kecaman juga diutarakan oleh youtuber lainya yang juga berprofesi artis. Seperti Baim Wong, Anji Drive serta Yong Lex.

Terbaru Deddy Corbuzier membuat kontennya dengan mendatangkan YouTubers Mael Lee sebagai bintang tamu untuk membahas persoalan yang tengah viral tersebut.

Dalam video itu pada durasi ke 4:57 Mael Lee YouTubers yang terkenal sebagai preman itu meminta izin polisi untuk mencari Ferdian Paleka. Dia juga menantangnya untuk berkelahi.

“Kalau boleh sama polisi saya mau ikut mencari dia. Kalau dapat suruh dia berkelahi dulu dengan aku. Setelah itu baru di penjara,”katanya dengan mata melotot ke arah Deddy Corbuzier yang terunduh dengan judul MAEL LEE TANTANGAN TERBUKA UNTUK FERDIAN PALEKA