Detak-Palembang.com PALEMBANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Provinsi Sumsel, Bantuan diterima langsung oleh Kepala PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru di Griya Agung Selasa (19/5) Siang. 

Kepala PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi penuh atas kepedulian dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Provinsi Sumsel, untuk membantu pemerintah dalam menyediakan alat pelindung diri (apd) bagi masyarakat Provinsi Sumsel. 

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan meliputi Pompa desinfektan, desinfektan, hand sanitizer, masker kain dan westafel. Dimana masing-masing akan diserahkan kepada beberapa kabupaten/kota untuk didistribusikan di rumah sakit maupun tempat keramaian seperti pasar. 

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) khusus untuk tenaga medis dan masyarakat Sumsel. Semoga APD ini bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas untuk menjadi garda terdepan melayani dan merawat pasien Covid-19,” katanya 

Febrita juga menghimbau masyarakat Sumsel untuk tetap mematuhi protokol covid 19 saat berada diluar rumah, sebab kunci keberhasilan pengendalian Covid-19 adalah kedisiplinan diri sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Terutama saat menjelang atau pada saat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, kami menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol covid 19 saat berada diluar rumah,” tambahnya.