Ormas menemukan stiker yang dijual bebas berlogo komunis

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang di hebohkan dengan adanya informasi disebuah gerai menjual striker bergambar arit dan palu merupakan simbol Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal itu membuat Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila berang menelusuri Kota Palembang hingga menduga striker tersebut di jual di Palembang Indah Mall (PIM), Jalan Letkol Iskandar Kecamatan Ilir Barat I Palembang, untuk inspeksi dadakan, Sabtu (23/05)

Alhasil sebuah gerai di PIM digeruduk oleh ormas. Inspeksi yang dipimpin Ketua BPPH MPW Pemuda Pancasila, M Aminuddin SH dan Dewan Penasehat PP Cabang Kertapati, H Jamak Udin SH mengajak beberapa anggota Kepolisian, Sat Intelkam Polrestabes Palembang dan Intel TNI serta Babinsa setempat.

Namun saat di sidak oleh ormas pemilik gerai yang dimasukkan menolak pernah menjual stiker tersebut. Ia juga memperlihatkan dagangan tidak ada striker yang dimaksudkan dijual.

“Kami tidak merasa menjual stiker seperti itu pak. Memang sebelum dipajang, semua barang kami sortir dulu. Jika layak kita pajang, tapi jika tidak akan kita tarik,” ujar Supervesor PT MR D I Y, Amir saat di geledah ormas terkait striker berlogo PKI tersebut

Sementara, Ketua BPPH MPW Pemuda Pancasila, M Aminuddin SH dan Dewan Penasehat PP Cabang Kertapati, H Jamak Udin SH menjelaskan, agar aparat kepolisian dapat bertindak cepat.

“Semoga pihak kepolisian dan TNI bisa bertindak cepat, karena sudah jadi komitmen kita untuk menjaga NKRI utuh. Jadi tidak ada paham komunis yang hidup di ruang wilayah Republik Indonesia ini, terutama di Bumi Sriwijaya. Kita serahkan proses penyelidikan penemuan stiker palu dan arit di toko MR D I Y ini ke Polrestabes Palembang,” ujar Amin.

Terpisah Kasat Reserse Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Gofur membenarkan adanya laporan penemuan stiker palu arit yang diserahkan ke anggota piket. Namun pihaknya masih menunggu laporan resmi agar bisa diproses.

“Benar, cuma kita belum terima laporan resminya,” singkatnya.