Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji meminta masyarakat mematuhi peraturan pemerinta apabila peraturan walikota (Perwali) telah diterapkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan.

“Kita berharap masyarakat menjalankan aturan pemerintah nantinya saat PSBB. Tentunya ini sifatnya bukan melarang tapi hanya membatasi,”kata Anom Setyadji memberikan himbauan Kamis,(14/5).

Menurut orang nomor satu di kepolisian Palembang ini, pihaknya sekarang tengah menunggu apa saja aturan-aturan perwali penerapan PSBB di Kota Palembang nantinya. Setelah itu pihaknya akan menyesuaikan dengan pemberlakuannya nanti.

“Kita tidak bisa mengandai-andai sekarang sama sama kita tunggu. Kita (Polrestabes Palembang) sifatnya sekarang menyiagakan personil sebelum perwali resmi diterapkan,”ucapnya

Diutarakannya memang Palembang sebelum telah menerapkan pra PSBB atau dikenal sosialisasi PSBB. Namun disebutkannya aturan terdahulu akan beda apabila PSBB benar-benar di terapkan secara nyata di Kota Palembang.

“Kemarin kita menjalankan jelang PSBB kalau kedepan nanti pasti ada yang beda aturan. Namun untuk pasti akan kita ketahui setelah perwali berhasil digodok dan terapkan,”ujarnya

Nah disinggung berapa jumlah personil yang diturunkan untuk mensukseskan PSBB di Kota Palembang. Anom Setyadji menjawab akan dikerahkan sebanyak mungkin.

“Kita kerahkan semaksimal mungkin. Tentunya disesuaikan dengan aturan perwali dimana yang dilarang dan yang dilanggar disana tentunya akan ada personil kita,”pungkasnya