Detak-Palembang.com PALEMBANG – Makanan favorit tentunya menjadi menu terbaik untuk menemani disaat berbuka puasa.

Nah mau taukan apakah makanan terfavorit Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda?

Ketika menjalankan aktifitasnya Detak-Palembang.com sempat bertanya kepada orang nomor dua di Kota Palembang ini.

Finda nama sapaan Wawako mengatakan dia sangat senang sekali pindang. Makanya setiap berbuka puasa pindang menjadi makanan andalan Finda bersama keluarga tercintanya di rumah.

“Kalau puasa saya senang sekali sama pindang. Pindang panten karena berkuah. Saya suka makanan berkuah,”katanya

Ditanyakan secara spesifik, kenapa sih dia sangat menyukai pindang. Terlebih lagi di bulan puasa banyak sekali aneka kuliner lain yang cukup menggiurkan.

“Memang suka pindang sih. Kalau bulan puasa itu ya seharusnya menyantap makanan yang berkuah. Disana banyak sekali nutrisi dari serapan ikan. Kalau makanan kering itu tidak terlalu baik,”ucapnya memberikan alasan kenapa makanan favoritnya itu tetap layak menjadi menu andalan di kala puasa.

Usut punya usut ternyata omongan Wawako itu masuk akal sekali. Karena meskipun bulan puasa Finda terlihat enjoy melakukan aktifitas padatnya. Wawako selalu intensif memperhatikan warga Kota Palembang.

Dia kerap keluar masuk lorong dan gang dari rumah ke rumah. Tentunya dengan kondisi kurang prima dan terhitung di bulan puasa hal itu sulit untuk dilakukan. Jawabannya karena berbuka puasa energi pidang atau makan berkuah yang disebutkannya tadi memang sangat berfungsi.