Detak-Palembang.com PALEMBANG – Media sosial (medsos) memang tempat yang paling cocok mengiklankan sebuah barang apa lagi di jual dengan harga murah. Pastinya barang itu segera dan cepat di beli konsumen.

Namun masyarakat Kota Palembang harus berhati-hati karena tidak semua dagangan dijajakan di medsos adalah benar. Lantaran medsos menjadi tempat empuk untuk para penipu beraksi pura pura menjual barang bahkan dijajakan dengan harga relatif sangat murah.

Hal itu dialami oleh Anggi Fernandes (26) karena tergiur mobil murah di medsos Facebook dia tertipu. Warga Komplek Griya Waskita, Kecamatan Sukarami, Palembang malah menjadi korban penipuan pada hari Senin (4/5) sekitar pukul 20.19 Wib.

Kejadian tersebut berawal hendak membeli satu unit mobil di media sosial facebook atas nama akun Mami, Saat itu pelaku menawarkan mobil Daihatsu Sigra tahun 2017 seharga Rp 60 juta.

“Melihat harga itu aku minat pak lalu terjadilah kesepakatan antara kami dimana si pelaku meminta dp Rp 10 juta sebagai tanda jadi, Namun di saldo saya hanya ada Rp 9 juta dan sudah saya transfer atas nama Vivi Sumanti,” Terangnya kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (6/5).

Lanjutnya, Saya percaya lantaran pelaku mengirimkan foto KTP, tetapi sesaat setelah saya transfer nomor dan akun facebook saya semuanya di block oleh pelaku,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan penipuan yang di alami korban.

“Laporan sudah di terima petugas piket kita dan akan di serahkan ke unit Reskrim untuk di tindak lanjuti,”jelasnya singkat