Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – efek negatif pademi COVID-19 ternyata sangat berdampak kepada kalangan remaja. Terlebih lagi tidak menempuh pendidikan di bangku sekolah (sekolah di liburkan) membuat remaja di Kota Palembang semakin liar dan brutal.

Hal itu berdasarkan data terhimpun berita-berita di terbitkan Detak-Palembang.com. Pertama faktanya polisi menangkap 11 remaja akan menggelar tawuran di Jalan Jenderal Sudirman, depan Pasar Cinde Palembang, Minggu(12/4) pukul 03.00 WIB.

Lalu saat polisi melakukan razia di sejumlah penginapan 17 remaja berpasangan diamankan dari penginapan tersebut pada Kamis malam (7/5)

Saat dikonfirmasi Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda tidak menepisnya. Dia mengatakan memang banyak laporan juga didapatkannya dari media sosial (medsos) beragam kenakalan remaja yang terdampak libur panjang tanpa pendidikan di bangku sekolah.

“Sekarang ini peran orang tua yang sangatlah penting. Karena mereka harus mengontrol serta mengawasi anak-anak terlebih lagi sekarang memang anak anak selalu berada di rumah,”ucapnya Rabu,(13/5)

Menurutnya lepasnya peran guru memberikan pendidikan serta pengawasan di bangku sekolah tentunya harus di antisipasi keluarga. Terlebih lagi orang tua berada di rumah harusnya bisa mengawasi anak-anaknya.

“Ini lagi COVID-19 anak anak di liburkan sekolah mereka harus berada di rmh buka keluyuran ke hotel sampai keluar malam untuk tawuran. Orang tua tolong di jaga anak anak nya,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan juga telah mendapatkan laporan tersebut. Disebutnya memang sekarang tidak sekolah tetapi apabila anak-anak melakukan aksi tidak terpuji bisa saja tetap diberlakukan sanksi bisa bisa dikeluarkan dari sekolah.

“Akan kami kumpulkan termaksud pihak sekolah nya. Tentunya selain kita berikan edukasi saya berikan kewenangan kepada pihak sekolah si anak yang bersangkutan. Apakah mau di keluarkan dari sekolah terserah mereka,” tegasnya