Wawako saat memeriksakan baleho dan pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kota Palembang tengah di landa hujan angin dengan potensi tinggi sehingga banyak baleho dan pohon tumbang dikhawatirkan mengancam keselamatan warga.

Hal itu langsung di respon cepat Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda dengan mendatangi langsung lokasi lokasi tersebut. Wawako berkunjung ke Jalan Radial yang terdapat baleho roboh. Lalu ke rumah susun blok 52 dekat pasar 16 Ilir disana terdapat pohon tumbang Sabtu,(23/5)

Bahkan dia pun memberikan instruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang memeriksa semua baleho yang berada di sudut Kota.

“Saya sudah periksa ada beberapa baleho yang roboh. Tadi saya sudah intruksi agar kepala dinas PUPR untuk memeriksa semua baleho yang ada,”ujarnya Sabtu,(23/5)

Di lanjutkan pihak PUPR harus memeriksa baleho ditemukan telah tidak layak lagi seperti berkarat dan rapuh. Lalu baleho yang tidak mempunyai izin untuk segera di tertipkan.

“Bahaya kalau ada baleho yang rapu kedepan diprediksi selama tiga hari akan ada lagi cuaca ekstrem. Makanya baleho yang rapu harus dibersihkan kalau tidak bisa terkena warga,”ucapnya

Selain itu dia juga memberikan intruksi kepada Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang. Lantaran cuaca ekstrem tidak hanya baleho saja yang jadi ancaman warga. Menurut Finda nama sapaan Wawako pohon juga sangat rentan tumbang dan menimpah warga.

“Saya juga meminta untuk memperhatikan pohon karena kalau tidak di pangkas bisa berbahaya,”jelasnya lagi

Dari kejadian ekstrim cuaca di Palembang disebut sampai sekarang belum ada laporan terjadi korban jiwa. Namun dia menghimbau agar warga tetap berhati-hati.

“Kalau keluar rumah tiba tiba hujan saya harap masyarakat melihat disekitar. Janganlah berdiri di bawah baleho dan pohon,”pungkasnya