Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aksi kriminalitas di Kota Palembang tidak kurun habisnya. Kali ini Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang menciduk pelaku pencurian ban dan velg di PT Asuransi Raksa Pratikara di Jalan Radial.

Pelaku Anang (58) pekerjaan buruh ditangkap tanpa perlawanan di Jalan Radial. Lantaran pelaku ternyata tinggal di lingkungan tidak jauh dari tempat lokasi dia beraksi Minggu,(3/5).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono mengatakan, penangkapan pelaku atas dasar laporan dari korban ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT).

“Kejadian itu Minggu 12 April 2020 sekitar jam 14.00 WIB. Lalu pada tidak lama salah satu karyawan melaporkan kepada kami. Setelah kita lakukan penyelidikan pelaku berhasil kita tangkap,”ucapnya Minggu,(3/5)

Dilanjutkannya setelah mendapat bidikannya pihaknya baru melakukan pengamanan untuk diminta keterangan. Setelah pelaku mengaku barulah pelaku digiring ke Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku koperatif dia mengakui perbuatannya. Dia juga mengakui melakukan bersamaan temannya bernama YN. Tentunya sekarang dalam pengejaran berstatuskan DPO,”jelasnya

Dari penangkapan itu polisi berhasil mengamankan baru bukti. Yakni satu helai baju kaos hitam merk totot , milik pelaku, satu helai celana pendek biru milik pelaku dan satu buah topi warna hitam milik pelaku. Barang barang pribadi yang diamankan itu merujuk barang bukti adalah pakaian yang di kenakan pelaku pada saat melakukan pencurian. “Kalau ban dan velg sudah di jual pelaku,”pungkasnya

Sementara itu Anang hanya tertunduk lemas karena harus merasakan dinginnya sel penjara. Dia mengatakan, barang curiannya telah di jual untuk biaya kebutuhan sehari-hari. “Duitnya bagi dua. Sekarang sudah habis untuk makan sehari-hari,”ucapnya singkat