Detak-Palembang.com PALEMBANG – Rumah Sakit Tentara (RST) yang beroperasi di bawah naungan Kodam II/Sriwijaya, menerima bantuan berupa bingkisan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Pusat, Ny. Hetty Andika Perkasa.

Paket bantuan Ketum Persit kepada Rumkit jajaran Kodam II/Swj tersebut dikirim melalui Via Cargo dengan menggunakan Pesawat Garuda dari Jakarta menuju ke wilayah masing-masing, Senin (6/4/2020).

Bantuan bingkisan dari Ketum Persit KCK Pusat tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap para tenaga medis yang bertugas menangani wabah Virus Corona yang tersebar di beberapa Rumkit Tentara di seluruh Indonesia, termasuk Rumkit Tentara di wilayah Sumsel dan Sumbagsel.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, bantuan yang diberikan oleh Ketum Persit tersebut berjumlah 14 Koli, masing-masing Koli terdiri dari ; 714 strip Vitacimin, 8 strip Holisticare Super Ester-C, 13 kaleng dan 14 botol Larutan Penyegar, 13 bungkus Roma Sandwich, 14 bungkus Roma Malkist Keju, 15 bungkus Chocho Lito, 14 buah Vit Levite dan 13 buah Teh Kotak ditambah 4 box bingkisan Kasad.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial agar tenaga medis memiliki daya tahan tubuh yang prima saat bekerja menangani Virus Corona (Covid-19)”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Senin (6/4/2020).

Djohan mengatakan, melalui bantuan ini, mudah-mudahan penanganan Virus Corona di Sumbagsel diharapkan dapat lebih cepat ditangani dengan kehadiran para tenaga medis yang berkondisi prima.

Sementara itu, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B., saat menerima paket bantuan bingkisan di Markas Kesdam II/Swj Palembang, Senin (6/4/2020) mengucapkan, terima kasih kepada Ketum Persit KCK PP atas bantuan yang telah diterimanya tersebut.

Bantuan tersebut selanjutnya akan distribusikan kepada para tenaga medis yang telah bekerja di fasilitas kesehatan Rumkit Tentara di wilayah Sumsel dan Sumbagsel.

“Bantuan ini akan kami distribusikan dan berikan kepada petugas medis dan tenaga lapangan di rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19, masing-masing Rumkit mendapatkan bantuan 2 Koli”, kata Kakesdam.

“Sementara, untuk Rumkit yang berada di Bengkulu dan di Pangkal Pinang, Bangka, pengiriman paket bantuan Persit Pusat dilaksanakan besok, pada hari Selasa”, tuturnya.