Detak-Palembang.com ACEH BARAT – Pembangunan peningkatan sambungan air bersih di desa Gampong Ladang kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat yang dananya berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019 masih dalam tahap pengerjaan pemasangan pipa. 

Direncanakan pembangunan pemasangan pipa tersebut di sepanjang jalan lingkar desa Gampong Ladang sampai menuju ke 32 rumah.

Keuchik Gampong Ladang, Jamil Hamzah mengatakan, pembangunan peningkatan sambungan air bersih di Gampong Ladang ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan Program Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang bertempat di Bale Duek Pakat, Gampong Ladang, diikuti masyarakat dan petugas pendamping dari Kabupaten Aceh Barat. 

Dikatakan anggaran untuk pembangunan peningkatan air bersih di Gampong Ladang sebesar Rp 70.000.000. Anggaran yang berasal dari (DDS Tahun 2019 , harapan kami pembangunan dapat dirampungkan dalam waktu relatif singkat.

Dilaporkan oleh kontributor: Muhibbul Jamil (Aceh Barat).