Detak-Palembang.com PALEMBANG, – Penularan COVID-19 di lingkungan masyarakat sangat merisaukan hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Palembang turut andil turun kejalan untuk memeranginya.

Biasanya Pol PP turunkan kejalan untuk menertibkan pedagang kaki lima yang dinilai merusak estetika Kota. Namun aksi kini berbeda mereka melakukan edukasi Social Distancing demi menjaga kesehatan warga dari COVID-19

“Penertiban kali ini berbeda kita masuk ke cafe, warnet, taman dan rumah makan. Penertibannya yaitu memberikan edukasi kepada masyakatan penting menjaga jarak saat beraktifitas atau Social Distancing,” kata Kasat Pol PP kota Palembang, Guruh Agung Putra Jaya di Lawang Jabo Comand Center, Kamis (09/04).

Dijelaskan Guruh Agung, tidak hanya memberinya edukasi mereka juga tetap melakukan aksi pengamanan bagi para pelajar yang berada di luar. Lantaran para pelajar di liburan dalam waktu lama agar tidak keluar rumah terjauh dari bahaya penyebaran COVID-19. Bahkan saat penertiban Social Distancing pada Rabu (08/04) kemarin, pihaknya menjaring sebanyak 9 orang.

“Kalau dibandingkan dulu, sekarang sudah berkurang, biasanya mencapai 10 hingga 11 orang yang terjaring khususnya pelajar, kalau sekarang, terakhir kemarin ada 9 orang,” jelasnya.

Menurutnya, lokasi yang kerap kali menjadi lokasi berkumpul, yaitu taman-taman kota dan warung internet, seperti lokasi taman simpang bandara.

“Untuk hari ini kita akan kembali lakukan penertiban sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Social Distancing. Kali ini kita fokus di rumah-rumah makan,”pungkasnya