Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat karena dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19), Pendam II/Sriwijaya mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Anjangsana Berbagi Dengan Sesama dengan cara membagikan sembako ke Panti Asuhan di wilayah binaaan, yakni Panti Asuhan Rizki Albarokah, Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Kita Peduli, yang berada di Kelurahan Kamboja Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang, Kamis (9/4/2020).

Selain melakukan anjangsana dan membagikan sembako berupa beras, Mie Instan, gula pasir dan lain-lain, kegiatan yang dipimpin oleh Wakapendam II/Swj Letkol Inf Gambuh ini sekaligus memberikan Sosialisasi tentang Social Distancing antara lain, dengan menjaga jarak, diam di rumah dan mencuci tangan dengan sabun di tempat air mengalir dan penyemprotan Disinfektan di dalam dan di luar Panti asuhan atau tempat yang memang sering dilalui orang banyak.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari pihak Kodam II/Sriwijaya khususnya Pendam II/Swj terhadap sesama, karena adanya wabah Virus Corona tentunya berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya kalangan kurang mampu”, kata Letkol Gambuh.

“Pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati”, ungkapnya.

Semoga tali asih yang sedikit ini bisa barokah dan manfaat, sehingga adik-adik bisa lebih semangat dan gembira dalam kegiatan sehari-hari”, tuturnya.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan menyampaikan sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodam II/Swj atas santunan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pendam II/Swj yang telah peduli akan keberadaan kami. Memang kondisi Panti Asuhan yang sederhana dan pas-pasan, tapi kami terus berjuang agar anak-anak yang menjadi tanggung jawab kami dapat hidup layak,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pemberian santunan ini sebagai suatu penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara TNI AD dengan anak-anak, terutama yang berada di Panti Asuhan.