Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di masa pandemi COVID-19 di Kota Palembang membuat masyarakat banyak bertanya bagaimana aktifitas mereka di luar rumah nantinya

Lantaran biasanya pada sore hari aktifitas di luar rumah biasa dilakukan warga untuk membeli makanan berbuka atau takjil di pasar beduk.

Pengalaman aktifitas keseharian warga Kota Palembang itu ditanggapi oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda. Menurutnya warga Kota Palembang tetap menjalankan aktifitas seperti biasa meskipun dengan tetap membatasi waktu keluar rumah.

“Mungkin bisa saja masih ada pasar beduk. Kita akan letakan di tempat yang khusus. Pokoknya warga tetap tenang dan menjalankan aktifitas nanti biasa saja,”ucapnya Jumat,(10/4).

Sebagai pemerintah dia mengaku pihaknya belum menetapkan Kota Palembang sebagai zona merah atau karentina wilayah. Namun tentunya beragam batasan tetap harus di antisipasi warga.

“Kita belum seperti daerah lain. Makanan sekarang kita antisipasi. Misalnya masyarakat harus tetap selalu mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak saat berkomentar,”jelasnya

Namun apabila kebebasan masyarakat untuk menjalankan aktifitas ibadah puasa seperti biasanya pihaknya pun belum bisa memastikan.

“Intinya kita lihat saja kondisi terakhir kalau semakin berbahaya mungkin kita tidak perbolehkan keluar rumah. Sekarang fokus saja warga untuk menjaga diri dan lingkungan sekitar nya,”pungkasnya. (mol)