Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mendapatkan bantuan 13 ribu ton logistik dari Negara India berupa sembako. Terlebih lagi mulai memasukinya detik detik Ibadah Puasa untuk umat Islam.

“Kita sudah mendapat pernyataan dari Menteri Pertanian bahwa dalam waktu dekat ini kita mendapat 13 ribu ton logistik dari India. Yang akan cukup selama 3 bulan,”kata Walikota Palembang Harnojoyo saat rapat via video conference bersama sejumlah Menteri Selasa,(7/4)

Selain itu dikatakannya saat dia mengikuti rapat teleconference bersama sejumlah Menteri membahas persiapan tahunan. Pihaknya fokus tentang segala hal terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

“Ada banyak masukan bagi Pemerintah daerah dalam melakukan persiapannya, seperti mudik yang ditiadakan, penambahan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga kesehatan, dan logistik. Pokoknya semua yang terkait pencegahan menyebarnya covid-19 agar tidak meluas,”ucapnya

Sementara Kepala Dinas Perdagangan kota Palembang Hardayani menambahkan, kuota logistik untuk Palembang sementara ini 13 ribu ton. “Kuota untuk Palembang 13 ribu ton logistik,” singkatnya. (mol)