Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gaung menggunakan masker terus di lontarkan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bahkan menghimbau kantor pelayanan harus melayani warga yang menggunakan masker.

“Kedepan saya harapkan kantor pelayanan bisa layani warga yang gunakan masker khususunya di lingkungan Pemkot,”ujarnya Kamis,(9/4).

Dilanjutkannya pihaknya terus bekerja keras dengan menurunkan kekuatan penuh dari usaha kecil dan menengah (UKM) untuk membuat masker dari kain. Apabila semua telah rampung pihaknya akan menerapkan kantor pelayanan harus melayani warga yang menggunakan masker.

“Kita juga akan meletakkan masker di setiap kantor pelayanan secara gratis. Jadi warga yang datang bisa dengan aman melakukan aktifitasnya disana,”sambungnya.

Menggunakan masker harus disegerakan menjadi kewajiban pribadi bagi warga. Karena menurutnya penyebaran COVID-19 sangatlah berbahaya.

“Apabila kita terjangkit COVID-19 bukan kita saja yang kena. Tapi keluarga di rumah teman teman bahkan orang yang berada di sekeliling kita. Jadi gunakan masker bukan hanya untuk diri kita tapi untuk kepentingan semua orang,”ucapnya

Sementara itu dia juga mendengar ada beragam keraguan dari warga terkait lokasi taman pemakaman khusus pasien positif COVID-19. Menurutnya pemerintah telah mempersiapkan pemakaman khusus itu sebaliknya harus membuat warga tenang.

Dilanjutkannya lahan khusus tersebut disiapkan di Kecamatan Gandus seluas 2 hektar. Lahan tersebut jauh dari pemukiman warga dan tak disatukan dengan tempat pemakaman umum (TPU) yang ada.

“Di Gandus daerah luas makanya di pilih disana. Lokasinya juga jauh dari pemukiman warga. Makanya tidak usah khawatir mala lebih aman dan terjamin,”pungkasnya.