Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo menghimbau agar masyarakat segera memeriksakan diri ke klinik atau rumah sakit apabila mengalami demam. Hal itu sebagai bentuk warga mencintai dan melindungi Kota Palembang dari bahaya penyebaran COVID-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kota Palembang dari bahanya penyebaran COVID-19,”kata Walikota Palembang Harnojoyo Sabtu,(11/4)

Dia juga meminta kepada warga agar memeriksakan kesehatan apabila mengalami demam. Karena hal itu merupakan faktor penting untuk menyembuhkan warga apabila terjangkit COVID-19. Terlebih lagi faktor utama untuk pencegahan terjangkit nya COVID-19 menyebar ke lingkungan keluarganya yang lain. Bahkan bisa sampai ke lingkungan sekitar.

“Apabila demam, flu dan batuk jika suhu tubuhnya mencapat 38 derajat Celsius atau lebih. Sebaiknya segeralah periksakan ke klinik atau dokter,”himbaunya.

Dia juga mengatakan apabila masyarakat mengalami masalah tentang informasi COVID-19 bisa menghubungkan call center di nomor 112.

Sementara itu orang nomor satu ini juga memberikan himbauan kepada kantor baik itu instansi pemerintah. Agar tidak melakukan kunjungan kerja baik menerima atau berkunjung. Karena itu disebut akan menimbulkan masalah bagi kesehatan serta rawan mendapatkan penyebaran COVID-19.

Himbauan itu juga untuk masyarakat menunda keluar rumah baik untuk ke tempat pelayanan umum hingga pergi ke sekolah.

Himbauan itu juga diposting di media sosial (medsos) Instagram pribadi miliknya dengan akun @harno.joyo.

Bahkan himbauan tersebut turut di posting oleh Polrestabes Palembang di akun resmi dengan akun @polisi_palembang pada dua hari yang lalu.