Detak-Palembang.com PALEMBANG – Suharto alias Harto (28), warga Simpang Sungki, Kecamatan Kertapati Palembang, harus meringkuk di lantai dingin sel penjara usai ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse (Sat Reskrim) Polrestabes Palembang.

Kenapa dia ditangkap? Ternyata pelaku nekat mencuri handphone seharga Rp 4,7 juta di gudang Telemarco Internasional Plaza (IP) Mall di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Sabtu (14/3) sekitar pukul 17.50 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrean mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya, Rabu (29/4) sekitar pukul 21.00 WIB. “Pelaku diamankan tanpa adanya perlawanan di rumahnya,” ujarnya, Kamis (30/4).

Selain mengamankan pelaku anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang turut mengamankan baju yang digunakan pelaku saat beraksi serta uang Rp 300 ribu yang merupakan sisa uang hasil penjualan ponsel yang dicuri pelaku dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta satu baju yang dibeli menggunakan uang hasil penjualan ponsel.

“Tertangkapnya pelaku berawal dari adanya laporan korban sebagai pemilik gudang Utami Ayu Widyaningsih (31), dari laporan itulah anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku ini,” katanya.

Sementara itu, pelaku Harto mengakui telah mencuri satu unit ponsel merk Samsung A71 di gudang milik korban, usai mencurinya ponsel tersebut langsung dijualnya dengan harga Rp 4 juta.

“Benar, saya yang mencuri ponsel dari gudang korban. Ponselnya sudah saya jual Rp 4 juta, uangnya saya belikan baju kemeja dan sisanya habis untuk kebutuhan sehari-hari,”pungkasnya