Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda di tengah bencana penyebaran COVID-19 memastikan stok sembilan bahan pokok atau sembako dalam posisi aman.

“Untuk beras, minyak dan sembako sebagainya di Kota Palembang aman,”kata Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sabtu, (4/4).

Dia menghimbau masyarakat di Kota Palembang jangan khawatir soal sembako di tengah bencana COVID-19. Terlebih lagi sebelumnya di berbagai Kota di Indonesia sempat dilanda panic buying yakni ada sejumlah warga yang tiba-tiba memborong sembako dengan jumlah yang cukup banyak.

“Sampai sekarang bulog sudah meyakinkan cukup untuk tiga bulan kedepan. Itu sendiri sudah disampaikan Ibu Yeni kepada kami,”ucapnya lagi.

Bahkan disebutkan untuk pendistribusian sembako sendiri tidak ada lagi kendala. Lalu pemerintah sendiri melakukan pengawalan untuk penyaluran.

“Pokoknya masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan,”ucapnya

Dia sendiri tengah melakukan pendataan di dinas sosial untuk menyalurkan sembako khususnya bagi rakyat miskin. Dengan himbau tetap berada di rumah tentunya masyarakat miskin tidak memiliki simpanan uang atau bisa bekerja. (mol)