Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang H. Harnojoyo melaksanakan Safari Subuh berjamaah bersama masyarakat di masjid Al Hikmah Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Minggu (8/2/2020).

Subuh berjamaah kali ini juga diikuti pengurus Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) se-Sumatera Selatan. 

Dalam sambutannya,Harnojoyo menjelaskan, program safari subuh ini telah digagasnya sejak tahun 2015 yang lalu. 

“Alhamdulillah sejak 2015 kami laksanakan program safari subuh ini, dan terus kami tingkatkan, bahkan saat ini sudah kita terbitkan Perwalinya mewajibkan seluruh Pegawai ASN maupun non ASN Pemerintah Kota Palembang sampai ke ketua RW, RT dan Tokoh masyarakat untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid dan Mushollah,” kata Harnojoyo. 

Harnojoyo berpesan kepada seluruh jamaah, untuk senantiasa memakmurkan Masjid dan Mushollah. 

“Membangun fisik Masjid memang bagus, tapi yang tak kalah penting bagaimana kita memakmurkan masjid dan Mushollah, percuma masjidnya megah, tapi jamaahnya sepi,” kata Harnonojoyo.

Lebih lanjut Harno menyampaikan, pengurus Masjid harus Peduli terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitar. 

“Utamanya anak yatim, akan lebih baik jika setiap masjid di Kota Palembang minimal satu bulan sekali menyantuni anak yatim setiap subuh, bahkan seminggu sekali beri makan anak yatim di subuh hari, selain mendatangkan berkah, ini juga bisa menjadi upaya untuk meramaikan jamaah masjid khususnya jamaah sholat subuh,” ujarnya.